Drs Parutungan Pane,MM Bacaleg  Dari PDIP Daerah Pemilihan Dapil  V Dumai Bengkalis Dan Meranti

Drs Parutungan Pane,MM Bacaleg  Dari PDIP Daerah Pemilihan  Dapil  V Dumai Bengkalis Dan Meranti
Drs Parutungan Pane,MM Bacaleg  Dari PDIP Daerah Pemilihan Dapil  V Dumai Bengkalis Dan Meranti

BENGKALIS - Salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Daerah Pemilihan (Dapil) Riau V Dumai, Bengkalis dan Meranti, Drs Paruntungan Pane, MM dipastikan menjadi peserta kontestan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Diketahui, Dapil V DPRD Provinsi Riau memiliki alokasi 11 kursi. Pada Pileg 2019 lalu, PDI Perjuangan mendapat jatah 2 kursi, hasil perolehan suara dari Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Meranti. 

Paruntungan Pane ini digadang-gadangkan akan memberikan suplai suara yang cukup signifikan pada Pileg 2024 mendatang. Mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Provinsi PDI Perjuangan dari Dapil V, Paruntungan Pane dikabarkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Suku Batak khususnya di Kota Dumai dan Rupat. 

Terkait pencalonan Paruntungan Pane di DPRD Provinsi Riau, mendapat dukungan dari salah satu Politisi senior PDI Perjuangan Kota Dumai A Tito Gito. Diketahui, sebelumnya Paruntungan Pane merupakan Anggota DPRD Dumai 2014 - 2019 dan mantan Politisi Partai NasDem. 

Begitu juga saat Salah satu pimpinan organisasi Pemuda yang berasal dari Rupat Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) menceritakan tentang organisasi yang saat ini di pimpinnya,  menyatakan akan memberikan dukungan kepada Paruntungan Pane, karena menurutnya, Pane merupakan sosok yang bisa berintregasi kepada semua lini masyarakat, baik di perkotaan maupun perdesaan. 

Dari penelusuran awak media, sosok Paruntungan Pane ini cukup dinilai mumpuni dalam meraup suara pada Pileg 2024 mendatang. Berbekal pengalaman sebagai Anggota DPRD Dumai dan berbagai kegiatan sosial masyarakat, sepak terjang Paruntungan Pane menuju DPRD Riau ini sudah tak diragukan lagi. 

Selain aktif di kegiatan sosial masyarakat, Paruntungan Pane juga dikenal sebagai Pengusaha sukses yang memiliki cabang usaha di beberapa Provinsi Riau dan bahkan ada yang diluar Riau.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index